Dua Jenis Kurma Sayer

Jenis kurma sayersecara umum terbagi menjadi dua jenis kurma. Kedua jenis kurma tersebut yaitu kurma basah maupun kurma kering. Masing-masing kurma ini memiliki keunikan dan khasiatnya masing-masing. Kurma kering cenderung sering dikonsumsi karena berfungsi untuk menguatkan sel-sel usus dan membantu melancarkan saluran kencing. Kandungan serabut yang ada pada buah kurma akan mengontrol laju gerak usus yang nanti menguatkan rahim saat proses melahirkan. Cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan merebus kurma kering tersebut. Sedangkan jenis kurma basah digunakan atau dikonsumsi karena mampu mengontrol lalu gerak rahim dn menambah masa sistole. Kurma basah dipercaya dapat mencegah terjadinya pendarahan pada saat melahirkan.

Dengan mengetahui khasiat dalam mengonsumsi buah kurma, tentu tidak ada ruginya apabila anda mulai mengonsumsi segala macam produk olahan kurma setiap hari. Sekarang ini, kurma maupun produk olahan kurma dapat anda temukan dengan mudah di pasaran. Buah kurma sendiri ada yang dijual dengan menggunakan kemasan, dan ada juga yang dijual secara kiloan. Apabila anda tertarik untuk mengolah bahan kurma, anda bisa mencoba membuat koktail kurma dan jus kurma. Adapun bahan yang digunakan yaitu:

  1. Koktail Kurma. Bahan yang digunakan 200 gram nanas, 1 kaleng leci, 10 buah kurma, 400 gram es batu, 2 sendok teh air jeruk lemon, 150 gram gula pasir, serta 350 ml air.
  2. Jus Kurma. Bahan yang digunakan 5 biji kurma, 5 sdm markisa, 1 iris jeruk nipis, 5 biji es batu, air secukupnya.

Jika anda masih bingung memilih produk buah kurma mana yang akan digunakan, anda bisa mencoba produk harga kurma palm fruit 250 gram. Kurma  sayer dapat anda dapatkan melalui pemesanan online atau dengan mengunjungi toko yang menjual buah kurma. Setelah anda mendapatkan buah kurma sayer dan ingin membuat jus kurma, lantas cara yang dilakuka yaitu sebagai berikut. Yang pertama adalah memilih buah mana yang bagus dan membuang bijinya. Lalu, campur jadi satu dan blender sampai halus dan kental.